Jadwal Pengambilan BST Tahap 7 Bulan Oktober Bagi Warga di Kecamatan Rumbai -- selengkapnya... Camat Rumbai, Koramil, Kapolek Gelar Aksi Pembagian 1000 Masker, Guna Memerangi Pandemi COVID-19 -- selengkapnya... Santi Setyaningsih Salah Satu Kandidat Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Asal Rumbai -- selengkapnya... Walikota Pekanbaru Siap Berlakukan PSBM Dalam Waktu Dekat. Apa itu PSBM? -- selengkapnya... "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-75 untuk rakyat Indonesia." Kementerian Dalam Negeri Setujui Pemekaran Rumbai Menjadi Tiga Kecamatan -- selengkapnya... Penyerahan Paket Sembako dan Paket Sekolah dari Rumah Yatim Pekanbaru -- selengkapnya... Pemaparan Capaian Kinerja Perangkat Daerah oleh Kepala Perangkat Daerah Kota Pekanbaru -- selengkapnya... Oblrolan Inovasi Aparatur Perangkat Daerah Kota Pekanbaru (SiAPP) LIVE on Instagram -- selengkapnya... Sekitar 800 keping e-KTP Kecamatan Rumbai bakal diantar lewat POS dan dikirim ke Kelurahan -- selengkapnya... Layanan Kartu Keluarga, e-KTP dan Akta Kelahiran/Kematian dilakukan secara Online, ini petunjuknya -- selengkapnya... Camat Rumbai Lewat Program Geser Seru Salurkan Bantuan Bagi Terdampak Covid-19 -- selengkapnya...

INFO TERKINI

Walikota Pekanbaru Distribusikan 30.000 Paket Bantuan Pangan

09 Mei 2020 10:25:26  Administrator  944 Kali Dibaca  Pemko
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai menyalurkan bantuan pangan lanjutan kepada 30.000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. 
 
Pendistribusian bantuan pangan lanjutan itu dilepas langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT, didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan bersama Forkopimda, di Halaman MPP Pekanbaru, Sabtu (9/5/2020). 
 
Bantuan pangan yang diberikan, berupa beberapa item sembako diantaranya, beras sebanyak 5 kilogram, mie instan 1 karton, Ikan sarden 6 kaleng, dan minyak goreng kemasan 2 liter. 
 
"Pagi ini kita mulai pendistribusian pangan lanjutan. Kita lepas pagi ini untuk didistribusikan di dua kecamatan, sekitar dua ribu paket sembako," ujar Firdaus. 
 
Hari ini pendistribusian akan dimulai di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Limapuluh dan Kecamatan Sukajadi. 
 
Menurutnya, terkait data penerima bantuan pangan dari pemerintah kota ini tidak ada dinamika, dan sudah sama persepsi sehingga pendistribusian 30.000 paket sembako ini diharapkan dapat rampung secepatnya. 
 
Bantuan tahap awal telah disalurkan dan diterima oleh 15.625 KK. Ditambah bantuan pangan lanjutan sebanyak 30.000 KK. Hingga total bantuan pangan dari pemerintah kota diberikan kepada 45.625 KK. 
 
"Bantuan ini untuk klaster 4, yaitu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Karena sudah ada pengelompokan bantuannya, klaster 1 masyarakat penerima PKH dan BPNT dari pusat, klaster 2 masyarakat penerima BPNT, klaster 3 masyarakat penerima BLT Covid dari Pusat," jelasnya. 
 
Kalau bantuan pangan pertama beras dibantu pemerintah pusat sebanyak 100 Ton dan lauk pauk dari APBD Pemko Pekanbaru, Walikota mengatakan, bantuan pangan lanjutan ini murni bersumber dari dana APBD Pemko Pekanbaru.
Sri anita
13 Mei 2020 15:41:15
Tolong pak kami yang ada di rumbai di lihat juga banyak yg tidak kerja dan banyak yg tidak dapat bantuan terimah kasih

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Masyarakat Rumbai

    Silahkan datang ke-kecamatan untuk mendapatkan kode PIN Anda atau hubungi operator +6282384400377/WA

Arsip Artikel

Sinergi Program Rumbai

Vemi Herliza S.STP sebagai Camat Rumbai PNS Inspiratif Tahun 2020 mendapatkan Anugerah ASN PNS Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Riau
Inovasi Lomak ngga bikin ribet kecamatan rumbai kota pekanbaru tahun 2020
Pekanbaru Wajib Masker di masa Pandemi covid-19
Juara 1 Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Terbaik se Kota Pekanbaru
Aplikasi Lapor (layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat) Kecamatna rumbai kota pekanbaru

Agenda Kecamatan Rumbai

Galeri Kecamatan Rumbai

Info Media Sosial Rumbai

Komentar Terkini

Instagram Rumbai

Kabar Covid-19 Pekanbaru